Peluncuran Android KitKat Makin Dekat

Jakarta - Sempat dirundung masalah, Google tampaknya jelas akan mengumumkan kehadiran versi terbaru dari sistem operasi Android 4.4 atau yang disebut juga Android KitKat akhir Oktober ini.

Dikutip detikINET dari GSMArena, Kamis (17/10/2013), Google memang masih mengunci informasi rapat-rapat tanggal kepastian peluncuran Android KitKat. Namun sebuah teaser gambar resmi mengindikasikan acara tersebut semakin dekat.


Gambar itu cukup sederhana, hanya potongan coklat KitKat yang disusun menjadi sebuah potongan kalimat ”This is It”. Akan tetapi tanpa tanggal apapun yang dicantumkan.


Tebak-tebakan pun menyeruak, saat gambar itu disisipi tweet dari akun Android yang berbunyi ‘Everbody Dance Now’. Ini mengacu pada pada judul lagu yang dibawakan oleh grup music C+C Music Factor, yang sebelumnya bernama 28th Street Crew.


Tebakan lain adalah judul lagu This Is It yang pernah dibawakan mendiang Michael Jackson. Di mana judul itu juga digunakan sebagai film si Raja Pop, dimana pemutaran perdananya dilakukan pada 28 Oktober 2009. Sehingga peluncuran KitKat mengarah pada 28 Oktober.


Sebelumnya, Google terpaksa harus menunda event garapannya itu. Alasannya, terkait dengan pemerintah AS yang hingga saat ini masih dalam status shutdown. Adapun penyebab penundaannya kemungkinan besar berasal dari perizinan peluncuran Nexus 5 yang ikut tertunda.


Bahkan sejumlah isu menyebut tidak hanya perizinan peluncuran Nexus 5 yang tertunda. Perangkat smartwatch yang direncanakan Google bakal diluncurkan bersamaan dengan Nexus 5 juga terhalang proses perizinan yang sama.


(tyo/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!