Zynga Ditinggal Pendirinya

Jakarta - Setelah lebih dari enam tahun bersama Zynga, Justin Waldron memutuskan untuk meninggalkannya. Waldron adalah salah satu pendiri Zynga yang ikut mengawal pertumbuhan pembesut FarmVille tersebut sejak kelahirannya.

"Saya memutuskan ini saatnya meninggalkan Zynga. Sudah 6,5 tahun lamanya sejak kami bersama-sama meluncurkan game pertama kali. Setiap momen adalah keajaiban," ujarnya melalui akun Facebook.


Waldron direkrut oleh dua pendiri Zynga lainnya, Mark Pincus dan Eric Schiermeyer untuk membantu meluncurkan game yang belakangan diberi nama Zynga Poker. Asyik dengan pekerjaannya, Waldron yang kala itu masih berkuliah, memutuskan keluar dari University of Connecticut demi berkarya secara penuh di Zynga.


"Betapa bangganya bisa bekerja dengan tim yang sangat berbakat. Saya bersyukur diberi kesempatan membangun perusahaan yang menyentuh begitu banyak orang," ujarnya lagi.


Tidak ada informasi mengenai apa yang akan dilakukan Waldron selanjutnya, setelah keluar dari Zynga. Waldron sendiri seperti dikutip dari Game Spot, Jumat (18/10/2013), tak memberikan keterangan lebih detail.


Sebelumnya, Juli silam Mark Pincus mengundurkan diri sebagai CEO Zynga. Posisi penting di perusahaan publisher social game populer itu kini diisi Don Mattrick yang merupakan mantan Head of Xbox Business Microsoft.


Berbeda dengan Waldron, meski mengundurkan diri sebagai bos Zynga, dia tetap berada di perusahaan tersebut. Tak lagi menjadi CEO, Pinchus kini menjabat Chairman dan Chief Product Officer Zynga.


(rns/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!