Layar iPhone 5S Gagal Tandingi Android Premium

Jakarta - iPhone 5S dan 5C dibekali beberapa fitur unggulan. iPhone 5S khususnya, mengandalkan pemindai sidik jari atau prosesor 64 bit yang banyak dinilai sebagai terobosan. Namun soal layar, generasi baru iPhone dianggap tertinggal.

"iPhone 5S melebihi iPhone 5 yang sudah bagus, dengan pemindai sidik jari yang bisa diandalkan, prosesor lebih cepat serta kamera lebih baik. Dan iPhone 5C menggoda untuk pembeli yang mementingkan budget," tulis Consumer Reports, majalah konsumen berpengaruh di Amerika Serikat.


"Namun, keawetan baterai masih lebih rendah dibanding ponsel lain dalam tes kami, termasuk dibandingkan Droid dari Motorola. Juga, layarnya yang kecil, meski jernih dan cemerlang, tak bisa mengalahkan layar lebih besar dan lebih tajam di model flagship Samsung, LG dan HTC," sebut Consumer Reports.


Baik iPhone 5S dan 5C memang masih mengandalkan layar ukuran 4 inch, tidak berubah dari iPhone 5. Adapun resolusinya 640 x 1136 pixel dengan teknologi Retina Display.


Dibandingkan model Android flagship seperti HTC One, Samsung Galaxy S4 atau LG Optimus G Pro, memang resolusi dan luas layar generasi baru iPhone lebih rendah. Demikian seperti dikutip detikINET dari MacRumors, Jumat (18/10/2013).


(fyk/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!