LG Minta Fans BlackBerry Tulis Kata Perpisahan

http://us.images.detik.com/content/2013/10/17/317/2.jpgIst.


Washington - LG memicu protes dari para penggemar BlackBerry. Vendor elektronik asal Korea Selatan ini terang-terangan meminta agar user BlackBerry menuliskan elegi tentang handset mereka.

Elegi adalah kata-kata pujian tentang pihak yang sudah meninggal. Tak pelak, LG dinilai provokatif dengan menganggap ponsel BlackBerry tidak akan bernafas panjang.


"Tulislah elegi untuk BlackBerry Anda di layar LG G2 5,2 inch full 1080HD yang cantik," tulis LG Amerika Serikat di halaman Facebook, seperti dikutip detikINET dari BGR, Kamis (17/10/2013).


LG sekaligus ingin mempromosikan G2, ponsel Android flagship terbarunya. Namun fans BlackBerry rupanya banyak yang tidak terima dengan kampanye promosi LG di Facebook tersebut. Banjir komentar pun terjadi.


"Aku punya LG Optimus G Pro dan meskipun aku suka ponsel ini, iklan oleh LG ini kekanak-kanakan. Aku juga punya Curve dan Torch dan semuanya adalah perangkat yang solid," komentar seorang user.


"Berikan aku satu kelebihan apa memangnya yang dipunyai LG dibanding BlackBerry. Setidaknya, ponsel BlackBery punya manfaat unik yang tidak bisa diklaim perusahaan lain," tulis user yang lain.


BlackBerry sendiri sedang mengalami masa sulit setelah sempat berkuasa di industri smartphone. Perusahaan ini baru saja merugi sekitar USD 1 miliar dan membuka diri untuk dibeli pihak lain.


(fyk/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!