Bandwidth Membengkak, Router Dipermak

Jakarta - Melihat kebutuhan bandwidth yang kini kian membengkak, memaksa sejumlah produsen router berinovasi. Mereka pun dipaksa untuk menyediakan perangkat yang bisa memenuhi kebutuhan tersebut.

Hal itu sudah disadari Juniper Network. Perusahaan asal Amerika Serikat ini mengembangkan jajaran produk mereka agar bisa memenuhi kebutuhan pasar, yakni dengan menghadirkan seri terbaru seri MX 3D.


Seri Juniper MX memang bukan seri baru, melainkan sudah dipasarkan selama beberapa tahun. Oleh sebab itu, Juniper mengaku ingin tetap menjaga kompatibilitas produk mereka.


Seperti dikutip detikINET dari eWeek, Kamis (17/10/2013), Juniper mengaku bahwa seri terbaru MX memiliki ukuran dan catu daya yang sama dengan seri belumnya. Tapi soal kecepatan produk ini diklaim lebih kencang.


Seri terbaru Juniper MX mampu memberikan bandwidth hingga 520 Gbps untuk tiap slotnya. Produk ini juga mampu melayani sampai 128 ribu subscriber.


Dengan spesifikasi tersebut, jajaran terbaru MX ini diklaim bisa memenuhi kebutuhan bandwith para pengguna yang gemar melakukan streaming video HD, berselancar melalui jalur 4G dan jaringan komputasi awan dalam skala tertentu.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!