Veteran TI Pimpin HDS Indonesia

Jakarta - Hitachi Data Systems (HDS) mengumumkan pengangkatan Colin Tan sebagai managing director bagi Indonesia. Colin sendiri bukanlah muka baru di bisnis TI.

Berkedudukan di Jakarta, Indonesia, Colin bertanggung jawab untuk kepemimpinan secara keseluruhan dan bimbingan pada arah bisnis. Dia juga akan membangun kemitraan yang menguntungkan dengan ekosistem bisnis HDS, termasuk strategi go to market di Indonesia. Colin akan melapor kepada Ravi Rajendran, wakil presiden dan general manager untuk ASEAN, Hitachi Data Systems .


"Colin memiliki pengalaman luas dalam memimpin dan mengelola solusi informasi bisnis, baik dari perspektif infrastruktur dan aplikasi. Kinerja bisnis HDS di Indonesia, dan kepemimpinan dan visi strategis dari Colin, akan membawa bisnis HDS ke prestasi tingkat berikutnya," kata Rajendran, dalam keterangannya.


"Colin akan mengawasi bisnis kami di Indonesia dari semua aspek termasuk arah penjualan dan kepemimpinan. Dia akan bekerja secara aktif untuk meningkatkan cakupan, memperkuat dan meningkatkan strategi channel," lanjutnya.


HDS menyebut Colin sebagai salah satu veteran TI. Ia memiliki lebih dari 15 tahun pengalaman bekerja di bidang penjualan, pengembangan bisnis, dan manajemen di seluruh kawasan. Sebelum di posisinya sekarang, Colin adalah government sales representative untuk HDS dan juga berkembang ke pelanggan enterprise yang strategis dan telah mendapatkan sejumlah penghargaan.


Sebelum bergabung dengan HDS, Colin bekerja di Oracle untuk mengembangkan aplikasi bisnis untuk sektor pemerintah. Pada tahun 2010, ia bergabung ke Autonomy (perusahaan Hewlett-Packard ) untuk menjalankan aplikasi perangkat lunak bisnis di ASEAN and Korea.


(ash/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!