Samsung Kebut Galaxy S5 untuk Januari

Jakarta - Bisa jadi penerus Galaxy S4 tidak akan lama lagi diungkap Samsung. Pasalnya, santer dikabarkan bahwa produsen asal Korea Selatan itu tengah mengebut pengembangan smartphone jagoannya tersebut.

Hampir dipastikan mengusung nama Galaxy S5, konon Samsung bakal mempersenjatainya dengan prosesor 64 bit dan kemampuan tahan air dan debu. Tidak hanya itu, pembungkusnya pun tak lagi plastik, melainkan dikemas dalam balutan casing aluminium.


Namun yang menarik adalah waktu kehadirannya, dimana Samsung disebut-sebut bakal mulai mengungkap bocorannya mulai Januari 2014. Sedangkan waktu pengumumannya diperkirakan akan dilakukan sebulan setelahnya yang kemungkinan akan bertepatan dengan hajatan Mobile World Congress (MWC) 2014 yang dihelat di Barcelona.


Hal lain yang tidak kalah bikin penasaran adalah penggunaan kamera dengan kemampuan 16 MP yang telah dibekali teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Makin ciamik kala Galaxy S5 juga dikatakan bakal menawarkan fitur pemindai sidik jari sebagai pilihan akses unlock oleh pengguna.


Selain itu, seperti detikINET kutip dari Phone Arena, Kamis (17/10/2013), kelebihan lain yang mungkin akan ditawarkannya adalah balutan material aluminium dengan warna metalik yang disebutkan sebagai desain fase 3.0 Samsung.


Artinya, bukan tidak mungkin ke depannya seluruh smartphone flagship Samsung akan mengusung desain serupa, dimana seluruhnya mengandalkan material aluminium dengan sentuhan warna metalik.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!