Pemerintah AS Ditutup, Nexus 5 Molor?

Jakarta - Kuat diisukan Google bakal mengumumkan kehadiran Android versi anyar pada 15 Oktober kemarin. Tidak hanya itu, konon raksasa internet itu juga akan mengungkap smartphone terbarunya sekaligus waearable gadget besutannya pada event tersebut.

Sayangnya disebutkan Google terpaksa harus menunda event garapannya itu. Alasannya, terkait dengan pemerintah AS yang hingga saat ini masih dalam status shutdown. Adapun penyebab penundaannya kemungkinan besar berasal dari perizinan peluncuran Nexus 5 yang ikut tertunda.


Bahkan sejumlah isu menyebut tidak hanya perizinan peluncuran Nexus 5 yang tertunda, perangkat smartwatch yang direncanakan Google bakal diluncurkan bersamaan dengan Nexus 5 juga terhalang proses perizinan yang sama.


Namun isu lain menyebutkan alasan Google menunda pengumuman Android KitKat, Nexus 5 dan Google Gem yang merupakan smartwatch Google adalah, isu mengenai Apple yang dikatakan bakal meluncurkan iPad 5 dan iPad Mini 2 pada akhir bulan Oktober ini.


Bisa jadi Google memang berusaha mengganggu euforia peluncuran iPad 5 dan iPad Mini 2 dengan menggelar event pada waktu yang berhimpitan dengan event yang dihelat Apple.


Namun tentunya semua itu hanya bersifat dugaan dan seluruhnya baru akan dibuktikan saat event Google resmi digelar nantinya.


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!