Windows 8.1 Tiba di Indonesia

Jakarta - Hanya selang beberapa jam dari waktu pengumuman di tingkat global, update terbaru sistem operasi Windows 8.1 ini pun akhirnya resmi diumumkan kehadirannya di Indonesia.

Lucky Gani, Business Group Head Windows Division Microsoft Indonesia, mengatakan bahwa Windows 8.1 tidak sekadar mnghadirkan update dari verso sebelumnya, namun sesuatu yang benar-benar baru.


"Tidak seperti Windows 7 ataupun versi dibawahnya yang menyodorkan update lewat service pack, ini (Windows 8.1) ini merupakan suatu yang baru," kata Lucky saat meresmikan Windows 8.1 di Central Park, Jakarta (18/10/2013).


Perbedaan Windows 8.1 yang paling mencolok dibanding versi sebelumnya adalah kembali hadirnya tombol start yang sebelumnya sempat dihilangkan Microsoft.


Namun di luar ekpektasi, tombol start tersebut ternyata hanya berfungsi menggantikan tombol start fisik yang umum ditemui pada tablet ataupun notebook Windows 8.


Adapun fungsinya adalah agar pengguna dapat dengan mudah kembali ke tampilan start screen saat berada dalam mode desktop.


Kelebihan lain yang ditawarkan pada Windows 8.1 adalah kustomisasi live tile pada start screen. Pengguna kini dapat dengan mudah menentukan 'tumpukan' kotak-kotak yang ada dengan ukuran yang diinginkannya.Next


(yud/rou)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!