Tak Bisa Upgrade Windows 8.1? Ini Penyebabnya!

Jakarta - Banyak pengguna Windows 8 yang saat ini menerima notifikasi untuk melakukan upgrade ke Windows 8.1. Namun tak sedikit pula dari mereka yang tidak mendapatkan notifikasi tersebut, bahkan tak bisa upgrade sama sekali.

Menurut situs Microsoft, Windows 8.1 memang sejatinya bisa di-download secara gratis untuk para pemilik lisensi resmi Windows 8. Ini berarti, siapa pun yang memiliki versi bajakan sistem operasi itu tidak bisa melakukan upgrade secara otomatis.


"Beberapa edisi Windows 8 memang tidak bisa update secara gratis ke Windows 8.1. Versi yang dimaksud antara lain, Windows 8 Enterprise Editions dan Windows 8 Pro yang diaktivasi melalui server KMS. Jika Anda menggunakan kedua versi itu maka Anda tidak bisa update melalui Windows Store" tulis keterangan Microsoft.


Windows 8.1 sendiri sudah resmi dirilis Microsoft mulai hari ini, Jumat (17/10/2013). Sistem operasi ini coba menghadirkan beberapa fitur yang tidak ada pada seri sebelumnya seperti tombol Start, dukungan printer 3D, dual screen, dan beberapa fungsi lainnya.


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!