Game Telat Terbit, Profit Ubisoft Melorot Rp 6,3 Triliun

Jakarta - Dua game keren terbaru karya Ubisoft, yakni Watch Dog dan The Crew, dipastikan bakal tertunda. Akibatnya, target keuntungan penerbit asal Perancis itu pun meleset USD 560 juta, setara Rp 6,35 triliun.

Watch Dog dan The Crew sejatinya dijadwalkan rilis pada akhir 2013 ini, namun karena alasan teknis kedua game itu pun mundur hingga kuartal pertama 2014.


Awalnya Ubisoft ditaksir bakal meraup sekitar USD 1,94 miliar hingga akhir tahun fiskal 2014, tapi sekarang mereka yakin hanya akan mengantongi sebesar USD 1,38 miliar. Berkurang USD 560 juta dari target sebelumnya.


Watch Dog sendiri sempat mendapat predikat sebagai game paling dinanti pada tahun 2013 ini. Game tersebut ditaksir bakal lebih laris dari Assasin Creed pertama yang terjual 6,2 juta unit.


Sedangkan The Crew tak kalah menjanjikan. Game ini bisa dibilang pesaing baru seri Need for Speed dari EA, dan akan meraup angka penjualan yang besar. Terutama di libur Natal dan Tahun Baru nanti.


Kedua game tersebut rencananya akan dirilis untuk PlayStation 4, Xbox One dan PC. Demikian seperti detikINET kutip dari CVG, Rabu (16/10/2013).


(eno/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!