Ini Dia Smartphone Octa Core Murni Pertama di Dunia

Jakarta - Produsen ponsel cerdas asal China UMI memperkenalkan seri terbarunya, X2S UMI. Membuat piranti ini penting karena menjadi smartphone pertama yang mengunakan prososer 8 core asli besutan Mediatek.

Seperti dituliskan sebelumnya, mengusung tipe MT6592, prosesor terbaru MediaTek ini bisa disebut sebagai prosesor mobile berteknologi octa core pertama di dunia.


Tidak seperti teknologi octa core yang diadopsi Samsung lewat arsitektur ARM Big.LITLE, MediaTek MT6592 sungguh-sungguh menghadirkan 8 core di dalam prosesor garapannya ini.


Seperti dinukil detikINET dari Phone Arena, Minggu (20/10/2013), X2S UMI ini juga dibekali dengan layar berukuran 5 inch dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixel. Sementara RAM berkapasitas 2 GB dengan memori internal 32GB.


Sementara itu ponsel cerdas ini juga dipasang dengan kamera berosolusi 12 MP racikan Sony.


Soal harga? Masih terjangkau, kok. Walau belum ada angka pasti, diprediksi akan dimulai dari USD 245 hingga USD 327 saja.


(tyo/eno)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!