Perluas Virtualisasi, VMware Caplok Desktone

Jakarta - Ingin memperluas cakupan area virutualisasi, VMware memutuskan untuk mengakusisi Desktone, sebuah perusahaan kecil penyedia yang menawarkan layanan cloud kelas desktop.

Dengan akusisi tersebut maka VMware diprediksi akan memiliki nilai lebih saat ingin membangun sebuah layanan Virtual Desktop Infrastructure (VDI). Hal ini juga memberikan portofolio baru bagi VMware untuk menyambut pasar Desktop-as-a-service (Daas) yang telah tumbuh.


Tidak disebutkan secara rinci berapa nilai akusisi tersebut, namun janjinya detail transaksi itu akan dibeberkan pada 15 Oktober mendatang pada ajang VMworld 2013 di Barcelona.


"Dengan akuisisi ini, VMware langsung menjadi yang terdepan dalam menyediakan desktop-as-a-service," kata Sanjay Poonen, Executive Vice President and General Manager of End-user Computing melalui blog resmi VMware.


"Kombinasi dari platform Desktone DaaS dan VMware Horizon View, akan secara signifikan mempercepat strategi DaaS VMware. Hal ini akan memperluas manfaat virtualisasi desktop dengan menawarkan pilihan yang sangat baik untuk organisasi," tandas Poonen, seperti dikutip detikINET, Kamis (17/10/2013).


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!