Asus PadFone Mini Mulai Menampakkan Diri

Jakarta - Membuat gadget jagoan dengan versi lebih kecil tengah jadi tren di kalangan vendor saat ini, tak terkecuali Asus yang sempat mengutarakan niatnya untuk merilis PadFone versi mini. Setelah sekian lama, niatan itu akhirnya terwujud.

Nah, baru-baru ini, penampakan gadget yang diduga kuat adalah PadFone Mini ramai beredar. Lagi-lagi @evleaks, akun Twitter yang memang kerap membocorkan gadget terbaru, yang pertama kali menyebarkannya.


PadFone sendiri pada dasarnya adalah smartphone dan tablet hybrid. Desainnya tergolong unik, yakni tablet 7 inch dengan ponsel 4,3 inch yang disematkan pada bagian punggung si tablet.


Jika Asus akan membuat versi mininya, tentunya ukuran layar tablet dan smartphonenya akan lebih kecil dari versi seri aslinya. Namun akun @evleaks tidak membocorkan keterangan lebih detail mengenai spesifikasi gadget ini.


detikINET kutip Ubergizmo, Senin (9/12/2013), belum diketahui kapan Asus akan merilisnya secara resmi. Sumber informasi lain menyebutkan, Asus baru saja mengirimkan undangan ke sejumlah media, untuk menyaksikan sebuah perhelatan yang digelar di Taiwan. Banyak yang berspekulasi, di acara inilah Asus akan memperkenalkan PadFone Mini tersebut.


PadFone Mini kabarnya akan menggunakan prosesor Snapdragon 400 dari Qualcomm, kompatibilitas jaringan 3G dan berbasis Android Jelly Bean. Belum ada informasi mengenai harga dan ketersediaan.


(rns/rou)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!