Ponsel 'Kamera Monster' Mendarat di Indonesia

Jakarta - Setelah bisa dipesan Bulan November lalu, akhirnya Nokia secara resmi menjual seri Lumia 1020. Ini dia smartphone dengan resolusi kamera terbesar, yakni mencapai 41 megapixel.

Diungkap oleh Presiden Director Nokia Indonesia William Hamilton White, sensor 41 MP yang dimiliki Nokia Lumia 1020 memiliki enam lensa optik Zeiss, dilengkapi dengan optical image stabilization.


“Apa yang membuat smartphone ini berbeda adalah teknologi di kamera. Ini adalah best camera smartphone yang ada di pasar Indonesia,” tukasnya, saat peluncuran Nokia Lumia 1020, di The Foundary, Jakarta, Senin (9/12/2013).


Ditambahkan olehnya, teknologi Carl Zeiss dapat menghasilkan foto yang jernih dengan detail tajam layaknya kamera digital. Juga mempunyai kekuatan di fitur auto fokus dan dalam pemotretan di cahaya low light.


“Jika Anda menginginkan satu fitur dengan fitur lain, Anda perlu membeli perangkat satu versi dan dua versi lainnya. Di Nokia Lumia 1020, Anda tak perlu melakukannya karena ini sudah melengkapi semuanya,” klaimnya.


Sementara menurut Product Manager Nokia Indonesia, Anvid Erdian, Nokia Lumia 1020 disebut sebagai sebuah smartphone dengan zoom yang berbeda. Apalagi, setingan kamera di ponsel ini sudah setara kamera DSLR.


“Fitur setingan di Nokia Lumia 1020 yang tidak ada di kamera smartphone lainnya adalah kemampuan mengatur manual fokus secara detail,” tambahnya.Next


(tyo/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!