CEO Ford Tak Minat Pindah ke Microsoft

Amerika Serikat - Nama Alan Mulally yang saat ini aktif sebagai CEO produsen mobil Ford disebut-sebut bakal jadi kandidat terkuat pemimpin Microsoft. Tapi Mulally menolak jabatan prestisius tersebut.

Selain Mulally, nama lain yang muncul sebagai calon kuat CEO Microsoft adalah Satya Nadella. Saat ini, ia masih aktif sebagai Executive Vice president of Cloud and Enterprise Microsoft.


Kuatnya peluang kedua nama kandidat itu bahkan dikabarkan telah berhasil melempar CEO Nokia Stephen Elop yang sebelumnya disebut sebut sebagai calon utama. Namun dengan penolakan Mullaly, sepertinya kini tinggal Nadella sebagai calon kuat pengganti Steve Ballmer.


Seperti dikutip detikINET dari Bloomberg, Senin (9/12/2013), salah satu anggota direksi Ford, Edsel Ford II, mengatakan bahwa Mulally akan tetap bertahan di Ford. Paling tidak hingga akhir 2014.


"Yang saya tahu, Alan akan tetap di sini (Ford-red) hingga akhir 2014," kata Ford II.


Di kesempatan terpisah, Mulally juga menegaskan bahwa dirinya masih betah memimpin Ford. Iming-iming menakhodai salah satu perusahaan teknologi terbesar pun belum membuatnya bergeming.


"Saya suka bekerja di Ford, dan belum ada rencana untuk meninggalkannya (Ford-red)," tegas Mulally kepada USA Today.


(eno/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!