Aktif Berkicau di Twitter, @Telkomsel Diganjar Award

Jakarta - Di triwulan empat tahun 2013, Telkomsel melalui akun Twitter @Telkomsel, mendapat peringkat teratas sebagai akun yang paling responsif dalam menanggapi mention dari pelanggannya.

Penilaian tersebut disampaikan oleh Socialbakers.com selaku provider independen yang aktif melakukan analisa terhadap aktivitas akun-akun media sosial dari berbagai bidang industri di seluruh di dunia, dari sisi Customer Service.


Vice President Customer Care Management Telkomsel, Andri Wibawanto mengatakan, memahami gaya hidup pelanggan yang semakin digital dengan mobilitas tinggi, kami sadar pentingnya menyediakan akses untuk berinteraksi langsung dengan pelanggan yang jumlahnya mencapai lebih dari 131 juta di seluruh Indonesia.


"Media sosial menjadi salah satu solusi pilihan yang kami anggap cukup efektif untuk menjalin komunikasi dan kedekatan dengan pelanggan kami dan masyarakat pada umumnya. Akun media sosial ini kami tempatkan utamanya sebagai layanan pelanggan, selain media komunikasi terkait produk, layanan, teknologi, mapun berita-berita baru lainnya tentang Telkomsel," jelasnya, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/1/2014).


Telkomsel mendapatkan skor Response Rate hingga 91.55% atau setara dengan 20.295 responses selama triwulan empat 2013, dengan response time terkecil sekitar 4 menit.


Skor ini diklaim berada jauh di atas rata-rata yang diperoleh industri lainnya seperti penerbangan, fashion, elektronik, banking bahkan telekomunikasi sendiri.


Melalui website resminya, Socialbakers memaparkan, penghargaan ini diberikan kepada brand-brand yang sigap menanggapi setiap respon dari pengguna Twitter. Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!