OMD E-M10, Jagoan Baru Kamera Olympus

Jakarta - Setelah selama ini hanya sebatas rumor, Olympus akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran kamera terbarunya yang diberi nama OMD E-M10. Seperti apa spesifikasi yang diusungnya?

Kehadiran OMD E-M10 ini semakin mempertegas posisi Olympus untuk meninggalkan segmen kamera DSLR dan lebih berfokus untuk kamera mirrorless Micro Four Thirds (MFT).


Seperti yang diduga sebelumnya, OMD E-M10 ini disematkan sensor 16MP Live MOS, sama seperti yang ditemukan di seri OMD E-M5. Sementara image processor dipinjam dari OMD E-M1, yakni TruPoc VII.


Dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (29/1/2014), fitur lain di kamera ini juga terdiri dari viewvinder elektronik berkecepatan tinggi, layar LDC 3 inch, 3-axis image stabilization, plus dibungkus dengan bahan metal yang membuatnya berkesa premium.


OMD E-M10 ini tadinya diprediksi akan diumumkan bertepatan dengan pameran fotografi C+ di Jepang, pertengahan Februari mendatang. Namun, Olympus ingin satu langkah di depan dibandingkan kompetitornya.


Seri kamera terbaru ini akan tersedia pada Februari mendatang, dengan banderol harga 529 poundsterling untuk body kit. Namun bila pilihan ditambah dengan lensa 14 - 42mm f/3.5-5.6 l dihargai 699 poundsterling.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!