Apa Nilai Penting Big Data bagi Bisnis?

Jakarta - Anda mungkin telah mendengar pembicaraan tentang Big Data. Tapi apa artinya Big Data bagi Anda dan bisnis?

Yang penting lagi, bagaimana Anda dapat memahami manfaat Big Data untuk menyelesaikan masalah dengan cepat, mempercepat inovasi dan mendorong pertumbuhan untuk keunggulan yang kompetitif?


Potensi teknologi Big Data terdapat pada penciptaan wawasan bisnis dari sejumlah besar data yang belum digunakan dalam dunia digital dengan analisis.


Untuk menghasilkan wawasan bisnis, seseorang harus memahami perubahan data. Pertumbuhan data yang tercipta seperti dokumen, foto dan musik yang diunduh dll. bukanlah hal baru, tapi yang mengejutkan adalah peningkatan pertumbuhan.


Studi tahunan IDC yang terbaru tentang dunia digital telah memperlihatkan peningkatan data dua kali lipat setiap 2 tahun sampai 2020. Pada tahun 2020, IDC memprediksi bahwa 62% dunia digital akan berasal dari negara berkembang.


Yang lebih mengejutkan, jumlah informasi yang dibuat tentang orang lain lebih besar dari informasi yang dibuat orang untuk dirinya sendiri. Sebagai tambahan, sebagian besar data baru yang dihasilkan tersebut tidak terstruktur.


Video, contohnya, adalah hiburan yang diprediksikan akan mengambil 46,7% data di awan di tahun 2020. Ini berarti bahwa lebih sering dari yang kita ketahui tentang data tersebut, kecuali data tersebut dibedakan atau ditandai sehingga menciptakan metadata. Next


(ash/ash)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!