Google Tanggalkan Nama 'Nexus'?

Jakarta - Nexus selama ini sudah kadung dikenal sebagai nama untuk smartphone dan tablet yang di-branding oleh Google. Namun hal itu tak lama lagi kabarnya akan segera digantikan.

Beredar kabar bahwa Google akan menghentikan penggunaan nama Nexus pada tahun 2015 mendatang. Sebagai gantinya, Google akan memasang nama Play Edition. Demikian yang dikutip detikINET dari Cool Smartphone, Senin (27/1/2014).


Rumor ini sendiri muncul dari Twitter dengan akun bernama @eldarmurtazin. Dia dikenal sebagai blogger dan penulis yang dekat dengan industri mobile. Selama ini, tebakannya selalu jitu.


Nah, sayangnya dia tidak menjelaskan lebih rinci mengapa Google memilih menggunakan nama Play Edition. Kecuali ingin memergerkan nama Google Edition, untuk smartphone dari mitra Google yang di-branding secara khusus.


Google Edition ini bisa ditemui terakhir di Samsung Galaxy S4. Walaupun bukan smartphone resmi Google, seri S4 Google Edition merupakan versi lain dari hasil kerjasama dengan pembesut Android itu.


Sampai saat ini, belum ada konfirmasi dari pihak Google mengenai rumor yang beredar tersebut.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!