Sony Siapkan Emulator PS1/2 di PlayStation 4

Jakarta - Agar para gamer bisa memainkan game lawas mereka di PlayStation (PS) 4, Sony berencana merilis emulator untuk menjalan game PS1/2 pada konsol tersebut.

Ya, meski game untuk PS4 sudah mulai bermunculan, namun Sony ingin para penggunanya tetap bisa memainkan game PS sebelumnya melalui konsol tersebut.


Untuk game PS3 misalnya, para gamer bisa memainkan game tersebut pada PS4 melalui layanan streaming khusus. Sedangkan untuk game jadul PS1 atau PS2 Sony akan menyediakan sebuah emulator.


Tak seperti PS3 yang berjalan 'di awan' emulator untuk PS1 dan PS2 itu bisa diinstal pada PS4, sehingga gamer bisa langsung memainkannya tanpa harus online.


Seperti dikutip detikINET dari Eurogamer, Rabu (29/1/2014), emulator tersebut juga diklaim dapat memberikan sentuhan grafis high definition untuk game lawas yang dimainkan. Namun belum dipastikan kapan emulator itu akan dirilis.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!