Apple Menangkan Paten Stylus Cerdas

Jakarta - Apple memang tak mempunyai stylus cerdas, namun perusahaan tersebut justru memenangkan sebuah paten tentang teknologi di balik stylus pen yang benar-benar nyata.

Paten yang konon bakal disematkan untuk produk bernama iPen ini diklaim berbeda dengan stylus pen kebanyakan. Sebab, ia mampu membuat sensor yang sedemikian sensitif layaknya pena betulan.


Dikutip detikINET dari Cnet, Rabu (29/1/2014), paten yang diajukan oleh Apple ini sebetulnya bukan sesuatu yang baru. Pasalnya, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu sudah mengajukannya sejak tahun 2011.


Belum diketahui apa yang akan dilakukan oleh Apple terhadap paten stylus cerdasnya tersebut. Termasuk rencana untuk membuat semacam S-pen yang ada di Samsung Galaxy Note.


Tapi yang jelas ini adalah sesuatu yang ironis. Pasalnya, mendiang Steve Jobs adalah orang yang sangat membenci penggunaan stylus di perangkat semacam layar sentuh. Baginya, stylus tidak memberikan pengalaman maksimal dalam penggunaan layar sentuh.


(tyo/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!