Tergoda Rp 1,2 miliar, Game Jadul Nintendo Ramai Dilego

Jakarta - Masih ingat konsol game NES atau Nintendo Entertainment System. Ternyata hingga kini masih ada gamer yang hobi mengoleksi game berteknologi 8 bit tersebut. Bahkan beberapa waktu lalu ada yang rela menebusnya senilai Rp 1,2 miliar.

Melihat tingginya nilai yang dimiliki, pengguna e-bay lain pun kepincut untuk mencoba peruntungan. Tercatat ada dua pengguna yang turut menawarkan cartridge game 8 bit NES lawas lainnya. Salah satunya menawarkan dalam kondisi gress hingga stikernya seperti halnya barang baru.


Sedangkan yang satunya memang tidak baru namun merupakan cartridge NES gold edition yang hanya digunakan oleh 26 game dari 116 game NES yang ada.


Membuatnya seakan ekslusif dan layak diburu para kolektor. Bukan tak mungkin harganya bakal melambung melebihi Rp 1,2 miliar.


Jelas tidak terdengar masuk akal kisaran harga setinggi itu hanya untuk sebuah cartridge game 8 bit lawas, namun bagi kolektor berapapun harganya tentu akan disanggupi asal barang incarannya dapat dimiliki.


Seperti dikutip detikINET dari Engadget, Selasa (28/1/2014), beberapa waktu lalu di situs jual beli eBay, seseorang menjual game NES lawas dengan harga pembukaan sebesar USD 5.000.


Dibatasi selama 48 jam, siapa sangka pada akhir lelang game berjudul Nintendo World Championship itu terjual sebesar USD 99.000 atau lebih dari Rp 1,2 miliar!


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!