Nintendo Mau Bikin Game Ponsel

Jakarta - Nintendo memang tengah berjuang untuk terus mempertahankan pangsa pasarnya di industri game, salah satu cara yang ditempuh adalah merilis game ringan untuk ponsel pintar.

Penjualan konsol Nintendo memang tidak terlalu bagus, bahkan bisa dikatakan mulai tersaingi oleh keberadaan smartphone yang semakin canggih dan pintar.


Nah, daripada terus melawan 'musuhnya' itu, menurut harian Jepang Nikkei, Nintendo malah berencana ikut terjun ke pasar smartphone dengan merilis game untuk perangkat tersebut.


Bukan game besar seperti Zelda, Donkey Kong, atau Mario Bros, akan tetapi game ringan yang mungkin berhubungan dengan game besar tersebut. Misalnya kisah latar belakang karakter utama di Zelda, side mission, atau sejenisnya.


Game yang akan dirilis itu bersifat gratis sepenuhnya atau bebas mencoba untuk jangka waktu tertentu, atau bisa juga gratis dengan konten berbayar di dalamnya. Pun begitu, belum dijelaskan detail mengenai game yang dimaksud.


Seperti disitat detikINET dari Engadget, Rabu (29/1/2014), belum bisa dipastikan kapan Nintendo akan mulai merilis game untuk ponsel. Tapi kabarnya, perusahaan asal Jepang tersebut siap membeberkan rencananya itu dalam waktu dekat.


(eno/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!