Nokia Blusukan ke Komunitas Fotografi

Jakarta - Nokia tengah gencar memperkenalkan Lumia 1020 yang dibekali dengan kamera beresolusi 41 MP. Aksi blusukan ke komunitas fotografi pun dilakukan oleh vendor asal Finlandia itu.

Salah satunya adalah dengan menggelar Community Chat dengan komunitas fotografi di Moodz Cafe, Epicentrum, Kuningan. Acara tersebut merupakan ajang edukasi dan experience Lumia 1020 kepada komunitas fotografi.


Workshop fotografi tersebut mengambil tema 'Revolusi Kamera Smartphone' dengan menghadirkan pembicara Arbain Rambey, fotografer senior salah satu koran nasional dan Anvid Erdian, Product Manager Nokia.


Dalam paparannya, Arbain Rambey mengatakan bahwa kehadiran ponsel kamera dengan resolusi tinggi sangat membantu pengguna untuk mendapatkan hasil obyek yang berkualitas.


Malahan sekarang ini, lanjut Arbain kebanyakan jurnalis dan fotografer merasa cukup hanya membawa kamera ponsel dengan resolusi tinggi ketimbang membawa kamera DSLR .


"Jurnalis foto dan wartawan sekarang semakin dimudahkan karena ponsel kamera sudah memiliki kualitas kamera sangat bagus," tegas Arbain.


Lebih lanjut fotografer senior ini mengatakan bahwa ke depan hanya akan ada tiga segmentasi kamera. Pertama; DSLR masuk ke segmen studio. Kamera ini hanya akan digunakan di studio foto menggantikan kamera medium format.


Kedua, mirrorless camera menggantikan fungsi DSLR. Ketiga, kamera prosumer dan poket akan hilang digantikan smartphone kamera. Next





(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!