Masih Laku, BlackBerry Lawas Belum akan 'Dibunuh'

Jakarta - BlackBerry menegaskan masih belum akan mematikan produksi BlackBerry versi OS7 meski fokus perusahaan saat ini ialah mengembangkan perangkat dengan platform BlackBerry 10.

"Perangkat dengan sistem operasi BB OS7 masih akan tetap ada, seiring dengan permintaan yang masih ada dan cukup tinggi," kata Martyn Mallick, Vice President Global Alliances & BlackBerry Ecosystem.


Seperti diketahui, dari sekitar 60 juta perangkat BlackBerry di dunia, mayoritas atau sekitar 80% lebih masih menggunakan perangkat dengan OS lama mengingat handset BlackBerry 10 masih kurang diminati.


Mallick yang membawahi divisi pengembangan ekosistem aplikasi di BlackBerry juga menegaskan bahwa pihaknya masih akan terus membenahi aplikasi native untuk BlackBerry meskipun sudah membuka diri untuk aplikasi Android.


"BlackBerry World akan tetap kita kembangkan meski kita support Android," tegasnya.


Seperti diketahui, BlackBerry memiliki 120 ribu aplikasi yang tersebar di BlackBerry World dan sekitar 85% di antaranya diseleksi dan diverifikasi oleh tim BlackBerry Indonesia yang berkantor di Bali.


"Tim BlackBerry World yang ada di Bali itu tim saya. Jadi, Indonesia punya peranan penting untuk BlackBerry. Kita ingin memastikan aplikasi yang ada di BlackBerry World itu bagus dan aman," pungkasnya.


Artikel Terkait:

-. Ini Fitur Anyar BBM Android & iOS

-. Serba-serbi BlackBerry Jakarta

-. 5 Pernyataan Ngaco Mantan Bos BlackBerry

-. Z30, Persembahan Terbaik BlackBerry

(rou/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!