Xbox One akan Masuk Indonesia?

Jakarta - Microsoft menegaskan bahwa mereka akan segera memperluas distribusi Xbox One ke negara lain. Dan kabarnya, Indonesia masuk ke dalam daftar tersebut.

Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya Xbox masuk secara resmi di Indonesia. Karena memang selama ini para gamer Xbox harus membelinya melalui jalur para importir.


Mulai April 2014 nanti, Microsoft menegaskan konsol tersebut juga akan dipasarkan di Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Singapura, Hong Kong, Rusia, Swedia, Norwegia, Finlandia, Denmark, Kolombia, Chili, dan Argentina.


Bersamaan dengan itu beredar gosip yang menyebutkan bahwa, mulai Oktober 2014 nanti Xbox One akan dipasarkan ke negara 'tier 3' seperti China, Polandia, Republik Ceko, Hungaria, Yunani, Portugal, Slovakia, Turki, Saudia Arabia, Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, Israel, India, Indonesia, dan Mesir.


Gosip yang katanya berasal dari orang dalam Microsoft itu memang belum bisa dipastikan kebenarannya, namun bukan tidak mungkin Microsoft akan mengikuti langkah Sony yang sudah lebih dulu memasarkan PS4 di Indonesia. Seperti dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (31/1/2014).


(eno/eno)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!