BBM Android Gingerbread Spesial untuk Indonesia dkk

Jakarta - BlackBerry menyebut telah meramu BBM yang spesial di 'dapurnya' untuk Android 2.3 Gingerbread. Aplikasi pesan instan populer itu pun diyakini khusus dibuat untuk menjaring pengguna baru di negara berkembang, termasuk Indonesia.

Seperti diketahui, populasi pengguna Android Gingerbread masih sangat besar di dunia. Dengan persentase 21%, pengguna Gingerbread berada di posisi kedua setelah pengguna Android 4.1 Jelly Bean dengan persentase 35,9%.


Alhasil, masih banyak kue pasar yang bisa direbut BBM di kalangan pengguna Android 'Roti Jahe'. Sebab sebelumnya, pengguna BBM masih dibatasi untuk Android Ice Cream Sandwich ke atas.



Nah, Android Gingerbread ini diprediksi masih banyak dipakai di segmen ponsel menengah ke bawah, terutama yang dilepas ke pasaran sejak semester satu tahun 2013, atau di bawahnya.


Adapun cakupan pasarnya diyakini berada di negara-negara berkembang. Semisal Indonesia dan India, yang memiliki basis pengguna ponsel yang sangat besar.


"Tim BlackBerry sejak beberapa bulan lalu tengah sibuk mengembangkan BBM yang khusus dapat dijalankan di Gingerbread," tegas Jeff Gadway, Head of Product & Brand Marketing BBM.Next


(ash/fyk)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!