BlackBerry Ngebut Garap BBM untuk Android 'Roti Jahe'

Jakarta - Respons pengguna Android terhadap BlackBerry Messenger (BBM) terbilang lumayan. Pastinya, BlackBerry ingin menjaga momentum ini dengan memperluas BBM untuk pengguna Android 2.3 Gingerbread.

Ya, sebelumnya BBM masih sebatas baru bisa dijalankan untuk Android Ice Cream Sandwich 4.0 ke atas.


Memang bagi mereka yang suka ngoprek, masih ada yang bisa menjalankan BBM di Android Gingerbread. Namun ingat, itu tidak resmi dan pengguna wajib melakukan sedikit kustomisasi pada perangkat miliknya.


Sebab aplikasi BBM untuk Android Gingerbread yang saat ini beredar masih belum direstui BlackBerry. Jadi pengguna yang penasaran wajib melakukan root pada handset sebelum melakukan instalasi.


Jadi sebaiknya pengguna sabar sejenak. Sebab BlackBerry saat ini tengah mempersiapkan BBM untuk Android 'Roti Jahe'. Hal ini ditegaskan oleh Jeff Gadway, Head of Product & Brand Marketing BBM.


"Tim BlackBerry sejak beberapa bulan lalu tengah sibuk mengembangkan BBM yang khusus dapat dijalankan di Gingerbread," kata Gadway.


"Kini, pengembangan tersebut sudah semakin baik dan sudah berada dalam tahap pengujian beta eksternal," lanjutnya, dalam blog resmi BlackBerry.Next


(ash/rns)

Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!