Nexus 5 Merah Menyala

Jakarta - Isu seputar warna-warni yang bakal dihadirkan Nexus 5 sepertinya memang benar adanya. Sebuah bocoran foto menampilkan ponsel kolaborasi LG-Google tersebut dengan warna merah menyala.

Foto ini sendiri pertama kali dilontarkan oleh akun Twiter @evleaks. Akun ini memang sudah terkenal lantaran sering memberikan bocoran soal dunia gadget yang jitu.


Dari foto tersebut terlihat bahwa Nexus 5 mengusung skema dua warna. Mengusung warna hitam di bagian depan, dan warna lain yang lebih berani di sisi belakang.


Baik LG ataupun Google memang belum bersuara tentang Nexus 5 warna-warni ini. Namun bocoran yang sudah wara-wiri di internet sepertinya telah menegaskan eksistensi perangkat tersebut.


Dengan ketersediaan warna baru, Nexus 5 kini memiliki delapan pilihan warna. Seperti tampak pada bocoran foto halaman Google Play Device, warna tersebut yakni tentu saja hitam dan putih, ditambah merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu.


Jika benar, ini akan menjadi pertama kalinya Google memperluas pilihan warna handsetnya, mengikuti beberapa vendor yang juga melakukan cara serupa untuk memikat konsumen.


Antusiasme penggila gadget terhadap Nexus 5 sendiri boleh dikatakan sangat positif, termasuk di Indonesia. LG selaku pembesut ponsel ini beberapa waktu lalu bahkan berencana menambahkan kuota penjualan Nexus 5 di Indonesia, karena tingginya permintaan.


Dengan spesifikasi ponsel kelas atas, banderol yang ditawarkan sebesar Rp 5,8 juta bisa dibilang cukup menggoda. Sementara dengan spesifikasi yang sama, ponsel pesaingnya rata-rata dibanderol pada kisaran 6 juta keatas.


Pun begitu, Nexus 5 kalah di sektor kamera. Kebanyakan ponsel pesaingnya telah menggunakan kemampuan 13 MP, sedangkan Nexus 5 masih mengandalkan kemampuan 5 MP. Namun berkat kehadiran fitur HDR+ dan Photosphere, saat ini kamera Nexus 5 memiliki kelebihan yang belum dimiliki ponsel sekelasnya.


Adapun spesifikasi yang diusung Nexus 5 adalah penggunaan chipset Snapdragon 800, RAM 2 GB, memori internal 16 GB, serta layar IPS berukuran 5 inch yang telah mengusung resolusi full HD 1920x1080 pixel. (ash/rns)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!