HTC One 2 Siap Ganggu 'Kelahiran' Galaxy S5

Jakarta - Ponsel penerus HTC One diduga akan resmi diumumkan pada bulan Maret mendatang. Ini sekaligus sebagai usaha HTC untuk ‘mengganggu’ hegemoni Galaxy S5 yang diprediksi juga akan lahir di rentang waktu yang sama.

Diungkap oleh pemilik akun @evleaks, tidak sekadar rentang waktu peluncurannya, kota yang didaulat sebagai lokasi peluncurannya pun dibeberkan.


“Mulai terlihat, sekitar akhir bulan Maret, Peluncuran di kota New York untuk HTC M8,” kicau @evleaks, seperti detikINET kutip dari GSM Arena, Senin (3/2/2014).


Sayangnya, meski ditujukan untuk berkompetisi dengan ponsel kelas atas yang akan datang, spesifikasi yang mungkin bakal diusung HTC One 2 justru terbilang kurang bombastis.


Berdasarkan rumor yang banyak beredar, ponsel yang juga punya kode nama HTC M8 ini konon hanya akan mengandalkan prosesor Snapdragon 800.


Selain itu, bentang layar 5 inch yang dimilikinya pun masih akan memiliki resolusi full HD (1920x1080 pixel).


Bandingkan dengan Galaxy S5 yang disebut-sebut bakal mengusung prosesor Snapdragon 805 atau Exynos 6 dengan dukungan komputasi 64 bit. Ditambah lagi resolusi layarnya yang akan menggunakan resolusi 2K.


Pun begitu, spesifikasi HTC One 2 tersebut masih bersifat dugaan. Jadi bukan tidak mungkin HTC justru akan memberikan kejutan dengan menyodorkan spesifikasi yang mampu menyaingi Galaxy S5. Kita nantikan saja!


(yud/ash)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!