Inikah Spesifikasi iPhone 6?

Jakarta - Meski iPhone 5S terbilang baru, nyatanya tak menutup isu kehadiran iPhone 6 sebagai penerusnya. Bila selama ini masih sebatas konsep gambar rendernya, isu terbaru berusaha mengungkap spesifikasi yang mungkin diusungnya.

Pada bagian prosesor, iPhone 6 disebut mengandalkan Apple A8 terbaru yang pastinya telah mendukung komputasi 64 bit. Namun tidak tertulis berapa kecepatan clock yang dimilikinya.


Beralih ke bagian RAM, besarannya meningkat menjadi 2 GB. Sementara sektor layarnya memiliki ukuran 4,8 inch atau 5,5 inch retina display. Adapun resolusi yang diusungnya adalah full HD (1920x1080 pixel) dengan kerapatan 400 ppi (pixel per inch) atau 2272x1280 dengan kepadatan mencapai 510 ppi.


Sedangkan sektor kameranya masih mengandalkan kemampuan 8 MP. Sedangkan kamera depannya sedikit lebih baik dibanding iPhone 5S dengan 3,2 MP.


Bocoran yang terungkap dari KDB Daewoo Securities Research ini bahkan juga mengungkap kisaran peluncurannya. Tertulis, iPhone 6 yang bakal mengusung iOS 7.2 ini akan meluncur sekitar semester kedua tahun 2014 ini.


(yud/fyk)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!