Telkom Geber Wifi di Perpustakan Daerah

Jakarta - Untuk meningkatkan kompetensi masyarakat daerah, Telkom menandatangani kerja sama dengan Coca-cola Foundation menghadirkan Perpustakaan Daerah berbasis teknologi, informasi, dan komunikasi (TIK).

Direktur Enterprise & Business Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan, pihaknya mendukung program PerpuSeru dalam bentuk penyediaan perangkat komputer, fasiltas wireless-fidelity (wi-fi) berbasis fiber optic dengan bandwith akses hingga 10 Mbps, hingga aplikasi.


"Kami berencana menghadirkan wi-fi di 110 perpustakaan pemasangan wi-fi hingga 2015 mendatang. Dari total lokasi, 34 perpustakaan telah terpasang," jelasnya di Foundry 8 SCBD, Jakarta.


Titie Sadarini, Ketua Pelaksana Coca-Cola Foundation Indonesia, mengatakan pihaknya berencana menghadirkan 1.000 PerpuSeru hingga 2019 mendatang.


Di tahap pertama, Program PerpuSeru telah bermitra dengan 34 perpustakaan tingkat kabupaten. Pihaknya kini siap memasuki fase kedua di mana akan bermitra dengan 76 perpustakaan desa di 19 kabupaten di 12 provinsi.


(rou/tyo)