Pilih Galaxy, Remaja AS Anggap Apple Tak Lagi Keren?




Galaxy S III (wired)


Amerika Serikat - Apple iPhone dan Samsung Galaxy mungkin masih bersaing untuk menjadi produk terbaik, tapi di mata para remaja, smartphone berbasis Android dinilai telah dianggap lebih keren.

Ya, itulah penilaian salah salah satu agensi marketing dari Buzz Marketing Group. Menurut mereka, di usia mapan kebanyakan para pengguna smartphone di AS menenteng iPhone sebagai alat komunikasi. Tapi sepertinya para remaja di sana tak ingin memiliki gadget yang sama dengan orang tua mereka, karena itulah kebanyakan memilih seri Galaxy.


"Para remaja menggangap Apple sudah tamat," ujar Tina Wells dari Buzz Marketing Group, seperti dikutip detikINET dari Forbes, Selasa (15/1/2013).


Demikian juga para orang tua di sana. Dalam sebuah riset, para orang tua itu mengaku lebih memilih membelikan Samsung Galaxy untuk diberikan kepada anak mereka, karena memang anak-anak lebih suka produk besutan Samsung itu.


"Apple sudah sukses memukau generasi X dan milenium, tapi saya yakin generasi setelah itu lebih memilih tablet Surface atau Galaxy," lanjut Wells.


Soal ukuran layar ternyata juga mempengarui penilaian di mata para remaja, mereka mengaku merasa lebih puas dengan ponsel berlayar besar. Inilah keunggulan Samsung Galaxy S III dibanding iPhone 5.


"Ada kabar negatif saat iPhone 5 diluncurkan, yakni layarnya yang tidak terlalu besar dibanding iPhone 4S, dan ini berdampak pada persepsi keren," tambah analis Joeri Van den Bergh dari Insites-Consulting.


( eno / ash )


Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!