Cook memang dikenal hobi menjawab langsung email konsumen. Namun saat itu tak sedikit yang mempertanyakan, apakah kebiasaan ini akan terus dilakukannya? Jawabannya, ya. Seorang Tim Cook yang sangat sibuk nyatanya masih setia merespons email yang dialamatkan kepadanya.
Hal ini terkuak dari forum di situs asal Thailand, Pantip. Seseorang dengan username Monster HD mengeluhkan iPhone 5S yang dibelinya terdapat cacat pada layarnya. Untuk diketahui, Pantip punya kebijakan bahwa setiap penggunanya harus menyertakan identitas penduduk atau passport untuk bisa menggunakan situs ini.
Dia mengajukan komplain ke True Move, operator telekomunikasi Thailand tempat dia membeli smartphone tersebut. Dia meminta iPhone 5S tersebut diperbaiki. Sayangnya, True Move menolak permintaannya.
Kecewa, dia pun memutuskan untuk mengontak langsung Apple. Konsumen ini pun iseng mencari email Tim Cook dan berkirim email kepadanya. Dia bahkan menyertakan video singkat yang memperlihatkan bagaimana kerusakan pada layar iPhone 5S-nya.
Monster HD sebenarnya tidak benar-benar berharap bos Apple tersebut merespons. Namun beberapa hari kemudian, dia mendapat panggilan telepon dari nomor Singapura. Rupanya petugas customer service Apple yang menanyakan apakah benar dia telah mengirim email kepada Tim Cook.
Setelah menceritakan masalahnya, petugas customer service tersebut berjanji akan menanganinya. Tak lama setelah panggilan telepon tersebut, Apple Call Center kembali meneleponnya dan mengatakan ponselnya akan diperbaiki. Singkat cerita, Monster HD mendapatkan iPhone 5S baru. Dan Apple pun tentunya memenangkan hati konsumen yang satu ini.
(rns/rou)
Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!