Xiaomi Siapkan 'Pembunuh' Moto G

Jakarta - Sepak terjang Xiaomi rasanya tidak boleh diremehkan. Vendor asal China yang siap berekspansi ke pasar internasional ini, baru saja resmi menghadirkan Android murah dengan spesifikasi tinggi, Hongmi 1s.

Hongmi 1s ini sudah bisa dipesan di China seharga USD 130 atau di kisaran Rp 1,5 juta. Mengingat Xiaomi kabarnya segera memasuki pasar Indonesia, mungkin saja Hongmi 1s nantinya menyambangi Tanah Air.


Memangnya seperti apa spesifikasi yang diusungnya? Dibandingkan Motorola Moto G yang sering dilabeli Android murah terbaik saat ini, Hongmi 1s sepertinya bisa diadu.


Dikutip detikINET dari UberGizmo, Senin (17/2/2014), Hongmi 1s memakai prosesor quad core 1,6 GHz Snapdragon 400, sama seperti prosesor di Moto G. Ditunjang dengan RAM 1GB.


Spesifikasi kunci lain seperti kamera 8 megapixel dengan LED flash, kamera depan 1,6 megapixel, memori internal 8GB, slot microSD, baterai 2.000 mAh, OS Android Jelly Bean, dan layar 4,7 inch resolusi 1280 x 720 pixel.


Ya, dibandingkan Moto G yang dijual USD 179, Hongmi 1s banderolnya lebih murah dan spesifikasinya lebih tinggi. Persaingan Android murah dengan spesifikasi bagus pun tampaknya semakin sengit.


Xiaomi memang belum setenar Motorola di kancah global. Namun di China, smartphone Xiaomi termasuk paling laris. Dan dalam waktu dekat, Xiaomi juga berencana merambah pasar internasional.


Pada akhir Februari ini, ponsel Xiaomi dilaporkan akan hadir perdana di negara tetangga Singapura. Kemudian berlanjut ke negara Asia Tenggara lainnya, termasuk Indonesia.


(fyk/tyo)


Berita ini juga dapat dibaca melalui m.detik.com dan aplikasi detikcom untuk BlackBerry, Android, iOS & Windows Phone. Install sekarang!