Galaxy S5 Zoom Lahir di Singapura

Singapura - Tidak lama setelah gosip bahwa Samsung akan menelurkan varian lain dari Galaxy S5 yang berpusat pada kekuatan kamera, muncul sebuah undangan yang diduga adalah acara kelahirannya.

Undangan tersebut digelar pada 29 April 2014 di Red Dot Design Museum, Singapura. Memang tak dijabarkan secara gamblang bahwa itu adalah rilis dari Samsung Galaxy S5 Zoom yang santer disebut-sebut.


Dikutip detikINET dari Phone Arena, Senin (14/4/2014), dugaan ini muncul setelah dalam undangan tertera sebuah judul "Kapture The Moment". Kata 'Kapture' yang merujuk pada 'Capture'.



Akibat plesetan kata tersebut, gosip lain pun menyeruak bahwa Galaxy S5 Zoom akan menggunakan Galaxy K atau malah nama lainnya. Belum ada konfirmasi dari pihak Samsung mengenai masalah tersebut.


Sebelumnya juga diberitakan, Galaxy S5 Zoom kemungkinan besar bakal disematkan kamera 20,2 MP dengan kemampuan optical zoom hingga 10x dan teknologi OIS (Optical Image Stabilization). Sedangkan untuk membantu menangkap gambar saat minim cahaya, Samsung membekalinya dengan flash xenon.


Menyoal jeroannya, disebutkan Galaxy S5 memiliki bentang layar 4,8 inch resolusi HD (1280x720 pixel), prosesor octa-core Exynos 5 terbaru, dan RAM 2 GB. Selain itu, Galaxy S5 Zoom juga menyodorkan fitur NFC dan dukungan seluler LTE.


(tyo/ash)