Begini Ternyata Tampang Huawei Ascend Mate 7

Jakarta - Huawei sempat menyebar undangan ke sejumlah media teknologi di AS untuk menghadiri peluncuran ponsel terbarunya September mendatang. Saat itu ponsel yang akan mereka luncurkan masih dirahasiakan.

Belakangan terungkap, mereka ternayta akan merilis phablet Ascend Mate 7. Salah satu fiturnya, kalau dilihat dari undangan Huawei, sepertinya adalah sensor sidik jari.


Beberapa hari sebelum diluncurkan, gambar Ascend Mate 7 bocor ke internet. Gambar phablet 6,1 inch itu muncul di situs Weibo. Dari gambar itu terlihat bahwa phablet ini mempunyai bezel yang sangatlah tipis.


Hasil benchmark AnTuTu Ascend Mate 7 ini pun sebelumnya sudah muncul di dunia maya. Di situ terungkap bahwa phablet ini dilengkapi dengan prosesor octa core 1,3 GHz buatan Huawei yang berlabel Kirin. GPU-nya menggunakan Mali-T625, dengan RAM 2 ataupun 3 GB, dan layar 6,1 inch-nya punya resolusi 1920 x 1080 pixel.


Kamera belakangnya 13 megapixel, dan kamera depannya 5 megapixel. Di bagian belakang, ada panel yang sepertinya adalah sensor sidik jari. Casing belakangnya berwarna metalik, dan sepertinya terbuat dari metal.


Jika menilik seri Acsend Mate sebelumnya, maka kemungkinan Ascend Mate 7 ini pun akan dilengkapi dengan baterai berkapasitas ekstra besar. Sekadar info, seperti detikINET kutip Phone Arena, Jumat (29/8/2014), Ascend Mate adalah salah satu ponsel dengan daya tahan baterai yang paling lama.


(asj/rou)