Dipatok Rp 7,5 Juta, Galaxy Alpha Pikat Fashionista

Jakarta - Setelah dirilis secara global Agustus silam, Samsung akhirnya menghadirkan seri Galaxy Alpha di Indonesia. Mengedepankan gaya dan desainnya yang stylish, Galaxy Alpha diluncurkan berbarengan dengan perhelatan fashion.

Disebutkan Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Indonesia Febri Rusli, Galaxy Alpha memang sengaja dibuat sangat design oriented karena menyasar kalangan fashionista yang peduli dengan mode.


"Sangat cocok bagi mereka yang memerlukan fitur dan kinerja smartphone canggih, tapi juga peduli estetika dan keindahan desain yang bisa mendukung style mereka," ungkapnya pada acara peluncuran Galaxy Alpha di Hotel Grand Hyatt, Jakarta, Kamis (28/8/2014).


Febri mengklaim Galaxy Alpha merupakan kombinasi keindahan desain dan kecanggihan fungsi smartphone. Dibingkai dengan material logam, membuatnya tampak elegan namun tetap ramping karena ketebalannya kurang dari 7mm.


Bahkan Samsung mengatakan Galaxy Alpha merupakan seri perangkat Galaxy tertipis yang pernah ada. Terdapat dua varian Galaxy Alpha, yakni yang menggunakan prosesor octa core dan quad core.


Namun dikatakan Febri, yang dijual di Indonesia adalah varian dengan prosesor octa core. Ditawarkan dengan harga Rp 7,5 juta, Galaxy Alpha tersedia dalam empat pilihan warna yakni black, gold, silver dan white.


Di acara ini Samsung juga sekaligus mengumumkan dukungannya pada perhelatan Men's Fashion Week yang digelar Plaza Indonesia pekan depan. Tujuannya, tentu saja untuk merangkul pengguna dari kalangan fashion enthusiast.


Tak heran, di peluncuran Galaxy Alpha ini Samsung juga menghadirkan desainer Indonesia Didiet Maulana, fashion expert Ria Juwita dan General Manager Marketing & Communication Plaza Indonesia Zamri Mamat.


Berikut adalah spesifikasi Galaxy Alpha


- Layar 4,7 inch HD Super Amoled

- Kamera belakang 12 megapixel, kamera belakang 2,1 megapixel

- Prosesor octa core atau quad core 2,5 GHz

- Android KitKat RAM 2GB

- Memori internal 32 GB

- Baterai 1.860 mAh (rns/ash)