Ditanya Jadi Menkominfo, Arief Yahya Cuma Senyum

Jakarta - Nama Arief Yahya belakangan ikut dilontarkan sebagai salah satu calon untuk mengisi posisi Menteri Komunikasi dan Informatika (menkominfo) di kabinet Joko Widodo. Lantas, apa tanggapan sosok yang saat ini masih menjabat sebagai Direktur Utama di Telkom tersebut?

Arief sendiri dijadwalkan untuk hadir dalam jumpa pers dan penandatangan konsorsium kabel laut South East Asia - United States (SEA-US) di Hotel Kempinski, Jakarta, Kamis (28/8/2014).


Acara yang semula rencananya dimulai pada pukul 16.00 WIB itu pun terpaksa molor berjam-jam karena yang bersangkutan belum juga menampakkan batang hidungnya hingga lewat maghrib. Baru sekitar pukul 19.00 ia akhirnya datang.


"Maaf saya terlambat, saya habis dari DPR," kata Arief tergopoh-gopoh memasuki ruangan press conference. Alasan keterlambatan yang dikemukakan Arief jelas membuat para awak media bertanya-tanya.


Seusai jumpa pers, Arief pun tak pelak ikut dicecar soal hal itu. "Habis fit and proper test pak di DPR?" tanya para awak media. Yang ditanya hanya senyam-senyum tak mau menjawab, ia lebih memilih untuk memaparkan rencana ekspansi internasional Telkom.


Saat dicegat untuk doorstop pun Arief masih memilih untuk hanya melempar senyum saja saat ditanya kembali oleh awak media jika nantinya benar-benar diminta Jokowi untuk menjadi Menkominfo. "Hehehe," katanya.


Setelah itu, ia pun minta izin untuk pamit menyaksikan penandatangan kerjasama antara Telkom dan para mitra yang ikut bergabung dalam konsorsium pembangunan kabel laut yang menghubungkan Indonesai dan Amerika Serikat tersebut.


(rou/ash)