Ascend P7 bakal Jadi Smartphone Layar Safir Pertama

Jakarta - Huawei mengonfirmasi Ascend P7 akan memakai layar dengan material safir. Bahkan dengan percaya diri Huawei menyebut smartphone jagoannya akan menjadi smartphone dengan layar safir pertama yang dirilis ke pasar.

Chairman Device Huawei Yu Chengdong memberikan sedikit bocoran penampakan Ascend P7 dengan layar safir di akun Weibo miliknya. Dan seperti yang sudah ditebak, handset ini akan muncul di event IFA 2014 di Berlin pekan depan.


"Perusahaan kami akan merilis Huawei Ascend P7 dengan rasa yang lebih eksklusif, dengan layar safir," tulisnya di akun mikroblogging China tersebut.


Sebelumnya, Chengdong dalam sebuah wawancara memang sudah pernah sesumbar soal Ascend P7 dengan layar safir ini. Ketika dirilis nanti, Huawei akan melangkahi Apple.


Seperti dilansir GSM Arena, Rabu (27/8/2014), tren material safir sebenarnya dimulai oleh Apple yang menggunakannya di tombol sensor sidik jari dan pelindung kamera. Namun Apple sendiri hingga saat ini belum mewujudkan material safir di display gadgetnya.


Soal spesifikasinya tidak jauh berbeda dengan seri Ascend P7 versi 'biasa'. Ascend P7 layar safir akan menggunakan layar 5 inch full HD, proseso HiSilicon Kirin 910T quad core 1,8GHz, RAM 2 GB, kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 8 megapixel.


(rns/ash)