Ponsel Selfie Sony Dihargai Rp 3,8 Juta

Jakarta - Banyak vendor ponsel belakangan ini meluncurkan ponsel dengan menggadang-gadang fitur selfienya. Tak terkecuali Sony, yang merilis Xperia C3 dan diklaim sebagai smartphone selfie terbaik di dunia.

Apa bedanya Xperia C3 dengan ponsel selfie lain? Xperia C3 mempunyai kamera depan 5 megapixel dengan lensa wide yang setara dengan lensa 25 mm.


Dengan begitu sudut pengambilan gambarnya bisa mencapai 80 derajat. Kamera depan ini pun sudah dilengkapi flash.


Sementara kamera belakangnya menggunakan sensor Exmor RS 8 megapixel yang dilengkapi dengan fitur SteadyShot.


Meski bukan ponsel flagship, spesifikasi Xperia C3 ini terbilang lumayan. Prosesornya quad core 1,2 GHz Snapdragon 400, RAM 1 GB dan internal storage 8 GB yang bisa ditambah melalui slot microSD.


Layarnya 5,5 inch beresolusi 720p dengan teknologi Triluminous Display dan Mobile Bravia. OS-nya menggunakan Android 4.4 KitKat.


Konektivitasnya sudah mendukung jaringan LTE dengan kecepatan unduh sampai dengan 150 Mbps.


Xperia C3 adalah ponsel Sony pertama yang masuk dalam kategori PROselfie Smartphone. Sony juga membenamkan bermacam aplikasi untuk mendukung aktivitas selfie, seperti Potrait Retouch, Superior Auto, dan Efek AR.


Xperia C3 bisa dibeli mulai bulan September 2014, dan tersedia dalam balutan warna hitam, putih, dan mint. Ponsel ini dilabeli seharga Rp 3,8 juta untuk versi single SIM dan Rp 3,9 juta untuk dual SIM.


(asj/ash)