4 September, Ribuan Redmi 1S Mulai Disebar di Indonesia

Jakarta - Keran pemesanan Xiaomi Redmi 1S untuk pasar Indonesia sudah dibuka. Jika tak ada aral melintang, pada 4 September 2014, fans Xiaomi sudah bisa mencicipi ponsel seharga Rp 1,5 juta itu.

Registrasi untuk pembelian Xiaomi Redmi 1S sudah dibuka pada 27 Agustus 2014 pukul 18.00 di Lazada. Hanya mereka yang sudah mendaftar dapat melakukan pembelian Xiaomi Redmi 1S pada tanggal 4 September 2014.


Andry Huzain, VP Marketing & Business Development Lazada Indonesia, mengungkapkan saat pembelian dibuka pada tanggal 4 September maka barang akan mulai dikirim hari itu juga. Memang proses ini dilakukan bertahap.


Sementara untuk pemesanan di luar Jakarta, pelanggan akan mulai menerima sehari setelahnya. Yang pasti, barang diklaim bakal dikirim dalam jangka waktu 1 minggu.


Lantas, sudah berapa banyak Redmi 1S yang dipesan via Lazada. "Ribuan," singkat Andry, tanpa mau menjabarkan angka pastinya kepada detikINET, Jumat (29/8/2014).


Sebagai perbandingan, di India -- stok awal Redmi 1S dilaporkan sampai 40 ribu unit. Dengan besar kue pasar yang hampir sama dan animo yang jauh lebih besar, bisa jadi Redmi 1S memiliki stok yang lebih banyak di Indonesia. Bisa sampai 50 ribu atau bahkan 60 ribu unit.


Xiaomi Redmi 1S dilengkapi dengan kapasitas internal 8 GB dan didukung oleh Qualcomm Snapdragon 400 quad core serta prosesor berkapasitas 1.6 GHz.


(ash/tyo)