Jam Tangan Pintar LG G Watch R Tampil Klasik

Jakarta - Setelah sebelumnya sebatas teaser, smartwatch LG G Watch R resmi diungkap ke publik. Perangkat ini menyajikan desain membulat ala jam tangan klasik namun canggih.

Dikatakan demikian sebab teknologi layar yang diusungnya justru semakin canggih karena mengandalkan Plastik OLED (P-OLED). Kelebihan layar P-OLED mampu menahan pancaran matahari yang bisa membuat tampilan layar tak terlihat.


Menariknya, LG seakan menghilangkan bezel yang umumnya mengitari layar. Dengan begitu bagian depan G Watch R tampak dipenuhi oleh layar P-OLED. Adapun resolusi layarnya adalah 320x320 pixel.


Dapur pacu G watch R dibekali prosesor Snapdragon 400 berkecepatan 1,2 GHz. Namun besaran RAM-nya hanya 512 MB, termasuk memori internalnya yang juga hanya 4 GB. Pun begitu, untuk ukuran smartwatch, spesifikasinya bisa dibilang sudah mencukupi.


Jeroan lain adalah baterai berkemampuan 410 mAh dan sejumlah sensor standar yang umumnya hadir yakni kompas, accelerometer, gyro, serta barometer. Ditambah lagi G Watch R juga menawarkan sertifikasi IP67 yang berarti smartwatch ini sanggup diajak berendam sedalam 1 meter sekitar 30 menit.


Seperti dilansir GSM Arena, Kamis (28/8/2014), G Watch R rencananya mulai dipasarkan LG pada kuartal keempat tahun 2014 ini. Mengenai harganya baru akan diungkap saat peluncuran resminya yang bakal dilakukan di Korea Selatan, namun belum dipastikan kapan.


(yud/ash)