HTC Desire 510, Smartphone 4G 'Murah Meriah'

Jakarta - HTC mengumumkan kehadiran HTC Desire 510. Smartphone dengan konektivitas 4G ini sejatinya dibanderol tak terlalu mahal, namun spesifikasi yang ditawarkan tidak terlalu mengecewakan.

HTC Desire 510 datang dengan layar 4,7 inch plus resolusi layar 854x480 pixel. Sementara organ dalamnya, dianugerahi prosesor Quad Core Snapdragon 410 1.2 GHz, RAM 1 GB dan internal storage 8GB dengan tambahan slot microSD.


Fitur lainnya adalah kemampuan kameranya yang di bagian primer sebesar 5 megapixel, sementara di depan hanya VGA. Baterainya datang dengan daya 2,100 mAh. Sistem operasinya sudah Android yang terbaru, yakni versi 4.4 ditambah HTC Sense.


"Industri saat ini telah berbicara tentang efek 4G begitu lama tapi terlalu fokus untuk perangkat atas. Memiliki teknologi ini tidak boleh diperuntukkan bagi mereka yang mempunya dana lebih saja," kata CEO HTC Peter Chou, seperti detikINET kutip dari IT Portal, Kamis (27/8/2014).


"Saat ini orang-orang mengharapkan smartphone dengan fitur hiburan mobile di dalamnya dengan memanfaatkan kecepatan jaringan HTC Desire 510 memberikan lebih tapi dengan harga terjangkau," katanya.


Kendati disebut terjangkau oleh Chou, namun belum diketahui seberapa murah harga yang diklaim akan ditawarkan HTC. Ponsel HTC Desire 510 ini akan dilepas dalam waktu dekat di kawasan Asia dan Amerika.


(tyo/rou)