iWatch Bakal 'Satu Panggung' dengan iPhone 6?

Jakarta - Apple sejak lama diisukan akan membuat sebuah perangkat wearable. Namun hingga kini perangkat tersebut tak juga mereka rilis. Banyak juga yang menyebutkan bahwa perangkat wearable itu adalah sebuah smartwatch.

Namun seperti yang dilansir Re/code, Kamis (28/8/2014), perangkat wearable itu akan dirilis 9 September 2014, bersamaan dengan peluncuran iPhone 6.


Di awal tahun 2014, seorang eksekutif senior di Apple mengatakan bahwa lini produk yang akan mereka luncurkan di tahun ini sangatlah bagus.


Produk-produk itu --menurut rumor-- antara lain adalah MacBook baru, iPhone dengan layar besar, pun perangkat wearable yang sering disebut sebagai iWatch.


Re/code memang tak bisa memastikan bahwa perangkat wearable itu adalah sebuah smartwatch. Namun mereka mengatakan bahwa perangkat tersebut akan bisa memanfaatkan fitur HealthKit dan HomeKit yang ada di iOS 8.


Dengan begitu, perangkat baru itu akan bisa merekam data kesehatan penggunanya, sekaligus bisa mengontrol perangkat di rumah seperti lampu dan lainnya yang terhubung dalam fitur HomeKit tersebut.


Melihat gosipnya, bisa jadi iWatch bakal 'satu panggung' dengan iPhone 6.


(asj/tyo)