Ponsel Octa Core Lenovo Ikut Bertarung di Berlin?

Jakarta - Seperti halnya produsen lain yang disebut bakal meluncurkan produk anyar di gelaran IFA 2014 di Berlin, Jerman, Lenovo juga tak mau kalah. Produsen China ini kabarnya telah menyiapkan ponsel octa core yang kemungkinan akan dibeberkan di ajang tahunan itu.

Namun bukannya ponsel kelas atas seperti produsen lainnya, melainkan kelas menengah. Pun begitu, spesifikasinya cukup layak diperhitungkan karena akan dibekali prosesor octa core, meski belum jelas besutan MediaTek atau Huawei.


Menarik tentu bila akhirnya ponsel yang konon bakal mengusung nama X2 ini memilih prosesor octa core Kirin 920 Huawei. Layaknya Exynos milik Samsung, Kirin kemungkinan juga akan mengandalkan teknologi big.LITLE.


Menilik soal kinerjanya, seperti prosesor seperti Snapdragon 801 milik Qualcomm pun harus mengakui keunggulannya. Berdasarkan sebuah hasil benchmark, prosesor dengan tipe Kirin 920, tercatat mencetak skor sebesar 37.363 poin. Sementara Snapdragon 801 hanya sanggup menorehkan 36469 poin.


Spesifikasi lain yang ditawarkan Lenovo X2 adalah besaran RAM 2 GB, memori internal 32 GB, kamera 13 MP, dan kamera depan 5 MP. Adapun bentang layar yang dimilikinya berukuran 5 inch dengan resolusi FHD (1920x100 pixel).


Namun seperti dilansir GSM Arena, Jumat (29/8/2014), Lenovo juga menyiapkan varian dengan spesifikasi yang lebih rendah. Dikatakan bernama X2-TO, varian tersebut hanya akan dibekali prosesor dual core dengan kecepatan 2,2 GHz.


Peluncurannya pada gelaran IFA 2014 memang belum dipastikan sepenuhnya. Namun karena ponsel ini telah berhasil mendapatkan sertifikasi dari TENAA yang merupakan badan sertifikasi China. Spekulasi yang beredar menyebut IFA 2014 sangat mungkin menjadi tempat peluncurannya, meski pada awalnya mungkin ponsel ini baru akan dijual di China.


(yud/ash)