Indosat Geber Paket Data Bisnis 42 Mbps

Jakarta - Indosat meluncurkan paket data untuk segmen bisnis korporat yang di salah satu fitur utamanya menawarkan akses internet gratis 42 Mbps secara ekslusif dengan kuota mulai 1 GB hingga 8,5 GB per bulan.

Director & Chief Wholesale and Enterprise Officer Indosat, Fadzri Sentosa mengatakan, peluncuran ini merupakan strategi Indosat untuk menggenjot average revenue per user (ARPU) pelanggan bisnis Indosat yang hingga Juli 2014 hampir mencapai satu juta pelanggan.


Dari jumlah tersebut, Indosat memiliki empat ribu pelanggan perusahaan besar (large enterprise) dengan rata-rata pendapatan pengguna atau ARPU sekitar Rp 300 ribu per bulan.


Meski demikian, kata dia, ‎target utama Indosat untuk paket data bisnis ini adalah usaha kecil menengah (UKM). Hingga Juli 2014, Indosat memiliki sekitar 20 ribu pelanggan UKM dengan ARPU Rp 70 ribu per bulan.


"Paket data bisnis ini memang baru, dan belum besar. Tapi kami melihat ada potensi pertumbuhan hingga double digit," ujar Fadzri dalam peluncuran Indosat Business Data di Grand Indonesia, Jakarta, Kamis (28/8/2014).


Paket data bisnis ini menggunakan jaringan 3G Indosat di spektrum frekuensi 2.100 MHz dan 900 MHz. Dengan diluncurkannya paket data ini juga diharap bisa ikut mendorong revenue dari segmen enterprise agar ‎bisa memberikan kontribusi 30%-40% untuk total pendapatan seluler.


(rou/ash)