Google Mau Rilis 2 Ponsel Nexus Sekaligus?

Jakarta - Rencana Google yang berkaitan dengan brand Nexus semakin menarik dibicarakan. Tak hanya bocoran spesifikasinya, tetapi juga kemungkinan Google akan merilis dua ponsel Nexus sekaligus.

Namun sedikit menarik melihat spekulasi ini muncul dengan dihubung-hubungkan dengan Motorola. Phone Arena, Kamis (28/8/2014) melansir, Google akan melakukan sesuatu bergantung apa yang dilakukan Motorola.


Dalam spekulasi tersebut dikatakan bahwa performa penjualan Moto X+1 akan menentukan versi mana dari seri ponsel Moto S yang akan dirilis. Ini kemudian akan turut mempengaruhi rencana Google untuk seri Nexus.


Saat ini, Motorola dikabarkan sedang menjajal versi Moto S berukuran 5,2 inch dan 5,9 inch. Mana yang akan dirilis selanjutnya, akan melihat dulu animo terhadap Moto X+1.


Moto X+1 disebut-sebut akan punya layar 5,2 inch. Namun jika ternyata animo pasar memperlihatkan ukuran tersebut terlalu kecil untuk phablet jaman sekarang, Motorola sudah menyiapkan opsi lain yakni Moto S dengan layar 5,9 inch.


Dan di sinilah poinnya. Google mungkin akan memilih desain 5,2 inch dan melabelinya sebagai perangkat Nexus. Berbarengan dengan itu juga santer terdengar kabar Nexus X yang dirumorkan punya layar 5,9 inch.


(rns/ash)