Duet VMware-SAP Sambut Era Mobile Cloud

San Francisco - Datangnya era mobile, dengan makin menjamurnya perangkat seperti smartphone dan tablet, membuat para perusahaan dan organisasi mulai melakukan transisi teknologi. Dari sekadar memakai konfigurasi email sederhana di perangkat mobile, menuju ke arah aplikasi dan content delivery untuk meningkatkan efektivitas end user di era mobile cloud.

Untuk mendukung tren tersebut, VMware dan SAP meningkatkan kerja sama melalui integrasi solusi mobile place dari portofolio SAP Mobile Secure. Sebagai mitra pertama yang memulai integrasi solusinya dengan mobile place, VMware akan memungkinkan konsumen mengembangkan AirWatch dengan aplikasi mobile SAP yang dibuat dengan SAP Mobile Platform.


"Dengan mengembangkan kemitraan kami dengan SAP, konsumen dapat mengambil manfaat dari integrasi antara SAP dengan solusi AirWatch kami untuk membantu mempercepat transformasi mobile," ucap Sanjay Poonen, Executive Vice President End User Computing VMware di ajang VMword 2014 di San Francisco, AS, yang dihadiri langsung oleh detikINET.


VMware akan bekerja sama dengan SAP sebagai upaya menciptakan layanan standar, untuk mendistribusikan aplikasi melalui portofolio SAP Mobile Secure dan platform Airwatch Enterprise Mobility Management. Kolaborasi ini diharapkan mampu menyediakan pengalaman yang lebih baik di aplikasi yang digunakan korporat ataupun dalam skenario bring your own device (BYOD).


Administrator pun bisa mengakses mobile place untuk memilih aplikasi yang relevan dengan perusahaannya, memasukkan konfigurasi spesifik perusahaan, dan mendistribusikan aplikasi pada user terpilih. User lalu bisa mengakses mobile place untuk menemukan aplikasi yang diinginkan lalu menginstalnya di perangkat yang dikontrol AirWatch, tanpa perlu lagi menghubungi orang TI.


"Mengintegrasikan mobile place dengan AirWatch oleh VMware membuat pengalaman aplikasi mobile lebih sederhana dan lebih aman bagi konsumen, apapun solusi mobile device management yang sudah mereka miliki," kata Kevin Ichhpurani, Senior Vice President SAP dalam kesempatan yang sama.


"Tujuannya adalah untuk lebih mendorong lagi transformasi bisnis yang mengutamakan perangkat mobile," pungkas Kevin.


(fyk/rou)